Powered by Blogger.
RSS

Tahun Baru, Hidup Baru, Tantangan Baru

Setiap insan memiliki tempat masing-masing, berjalan di jalurnya masing-masing. namun tiada dipungkiri akan ada persinggungan satu sama lain yang bisa berujung baik ataupun buruk.
Jika berujung baik, bersyukurlah, dan berharaplah yang baik akan tetap baik. Namun apabila ternyata buruk, percayalah akan ada masanya ketika yang buruk itu berlalu, hanya jika Tuhan berkenan membantumu menghapus keburukan itu.
Sungguh dapat dipahami, ketika memori tentang keburukan apapun itu, akan membayangi detik demi detik masa yang kita jalani, hingga Tuhan menganugerahi nikmat berupa lupa yang kadangkala sungguh menenangkan.

Hamba mohonkan kepadamu Ya Allah 'azza wa jalla, hidupkan hari-hari hamba dengan kebaikan. Manakala hamba dilanda keburukan, bantulah hamba untuk belajar sekeras mungkin untuk mengingat keburukan itu, untuk dapat melaju kembali memperbaikinya, dengan mengukir kebaikan-kebaikan selanjutnya.

Allah Yang Baik, berkahilah orang di sekeliling hamba, agar kami terus bahagia, terus membagi sesuatu dalam senyum. Agar ketika yang buruk nan tak terduga datang, tiada yang jatuh terpuruk, wajah tetap tegak menatap, meski hati terasa bak diremas rasa bersalah.

Aamiin.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: